Selasa, 12 Januari 2010

Hulk dan Jam Digital

Temen gue pernah bilang, "kalo lo ngeliat jam digital, dan angka jam sama menitnya sama. Tandanya ada yang lagi kangen sama lo. Misalnya lo ngeliat jam 03:03 tandanya yang kangen sama lo depannya huruf C. kan huruf ketiga dari abjad itu C”. Gue emang nggak terlalu percaya sama yang namanya ramalan, tapi entah kenapa untuk yang masalah jam ini gue percaya banget. Sampai-sampai setiap saat gue selalu ngeliat jam di layar HP gue yang emang udah gue set digital karena gue nggak bisa baca jam analog.

Well, selama liburan ini, gue sering banget tidur malem. Kadang malah gue baru tidur jam 2 pagi. Padahal yang gue lakuin itu nggak jelas. Cuma nonton TV, makan, nonton TV lagi. Berani taruhan, masuk sekolah berat badan gue naik berkilo-kilo lipat. Anehnya, berturut-turut gue selalu ngeliat angka berderet di waktu yang selalu sama yaitu, jam 22:22. Oke coba itung angka ke 22 di abjad adalah V dan orang yang deket sama gue yang namanya berawal dari V itu cuma satu yaitu, Hulk untuk mengetahui Hulk lebih lanjut silahkan baca disini. Setelah gue ngeliat jam tepat pada angka 22:22 biasanya gue langsung ke kamar. Gue diem, bengong dan mikirin dia lagi. Gue kadang masih suka nanya sama diri gue sendiri “kira-kira dia lagi ngapain ya disana?” malah kadang pertanyaan gue lebih ekstrim “kira-kira dia kangen gue nggak ya?” dan intuisi gue selalu menjawab dengan jawaban yang cukup memuaskan. Kalo diitung-itung, udah beberapa hari ini gue terus-terusan mikirin dia. Oke, mikirin bukan berarti masih sayang atau masih berharap kan? Dia pernah ngisi hari-hari gue, jadi wajar dong kalo gue mikirin dia?

Gue pernah baca di novel Supernova karangan Dewi Dee Lestari yang katanya kalo kita lagi mikirin seseorang, orang itu sebenarnya juga lagi mikirin kita. Dulu, pernyataan itu gue mentahkan dengan logika gue yang bilang “kalo gue lagi mikirin Leonardo Di Caprio masa iya sih dia juga mikirin gue?”. Tapi, belom lama ini nyokap gue ikutan seminar ESQ dan dia cerita tentang kegiatannya selama dua hari itu. Pas lagi cerita, gue ngelirik HP dan nyeletuk “tuh kan 22:22 lagi” nyokap gue langsung nanya kenapa gue mengeluhkan kedatangan pukul 22:22. Pas gue jelasin alesannya ke nyokap dia malah ngetawain gue sambil bilang “Kemarin waktu seminar, pembicaranya bilang disaat kita lagi mikirin seseorang yang deket sama kita atau pernah menjalin hubungan dengan kita. Di belahan dunia manapun, dia pasti juga lagi mikirin kita. Terlepas dari apa yang pernah kita perbuat ke dia” Disaat itu juga hati gue langsung nyesss…anyways, kalo disini jam 22:22 berarti disana itu jam 00:22 dan pertanyaan gue “apakah jam segitu Hulk belom tidur?” karena seinget gue dia adalah orang yang gila tidur. Tapi, pemikiran gue itu ditendang jauh-jauh dengan jawaban dari intuisi gue yang kembali melegakan hati dan pikiran gue.

Somehow, gue emang sekarang lagi mikirin dia. Mikirin gimana dengan hebatnya dia membuat gue trauma pacaran dan memutuskan untuk sendiri sampe gue bener-bener ketemu sama yang pas dihati gue. Kalo diitung, sekarang gue udah satu tahun jomblo dan cuma satu kali deket sama cowo tapi sama sekali ngga jadian. Gue inget, waktu itu dia pernah bilang “I’ll carry you with me through distance and time” dan saat ini gue emang lagi dibawa sama dia menelusuri waktu-waktu jaman pacaran dan pautan jarak yang emang nggak bisa kita tolerir. Waktu dimana gue bener-bener seenaknya dan nggak tau apa yang nantinya bakal menimpa gue.Waktu dimana gue bersikap sangat amat egois dan nggak tau kalo orang sesabar dia batasnya hanya delapan bulan. Waktu dimana kita nggak terlalu peduli dengan perbedaan yang terlalu mencolok sama latar belakang kita dan kita nggak tau kalo itu juga yang mengantar kita untuk memutuskan jalan kita sendiri. Sekarang gue cuma bisa ketawa karena dulu gue nggak mikirin matang-matang keputusan gue untuk main hati dan yang harus gue garis bawahin disini adalah mengubur sesuatu yang dulunya sangat lekat dengan kita itu sesulit pecandu rokok berhenti merokok, sesulit gue lepas dari bayang-bayang dia walaupun di post yang sebelumnya gue bilang gue udah bisa nggak terlalu mikirin dia. Oke, disini gue nggak mau berdrama seolah-olah gue mengharapkan dia baca dan mau balik lagi ke gue. Ini semua cuma sedikit dari ungkapan perasaan yang selama ini ada di hati gue dan nggak pernah bisa gue telaah pake otak. Dan untuk perasaan gue ke Hulk? Sampai post ini di terbitkan, gue masih nggak tau dan (gue harap) nggak akan pernah tau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar